--- Pertemuan ke-14--- Jum’at, 2 Desember 2016
Hari ini adalah pertemuan terakhir dalam mata kuliah ini. Tidak disadari waktu begitu cepat berlalu. Pak Leo sama sekali tidak memberikan materi, bisa dikatakan hanya meminta pendapat saya sama teman-teman semua mengenai caranya mengajar. Jadi setiap tahunnya pak Leo akan slalu mengevaluasi metode mengajarnya. Saya untuk yang ke sekian kalinya pula hanya terdiam di kelas. Ketika ditanya mengenai pendapat saya, saya juga tidak tahu mahu jawab apa, sedangkan menurut saya cara pak Leo itu tidak ada masalah bagi saya. Hanya Babang yang banyak memprotes mengenai hal itu. Tapi diantara kami semua, kami mengutarakan hal yang sama mengenai kedisiplinan kami sendiri yang kurang.
Saya hanya menyampaikan bahwa unsur paksaan yang dilakukan pak Leo itu sangat bagus sekali. Karena dengan cara itu, mahasiswa tidak akan bermalas-malasan untuk menulis. Dan meskipun awalnya tidak memiliki kemampuan menulis, pada akhirnya pastiakan bisa.
 Sampai disini saja mata kuliah Ilmu Sosial Dan Budaya Dasar, tapi di semesyter yang selanjutnya akan tetap bertemu dengan pak Leo dalam mata kuliah yang berbeda. Sampai jumpa...

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin)